Senin, 23 Agustus 2010

Sebulan Sebelum Kompetisi Persib Belum Punya Pemain


Pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic mengatakan, dirinya sudah memiliki kerangka tim untuk skuadnya musim depan. Tapi faktanya, ketika kick-off Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 tinggal sebulan lagi, Persib belum mempunyai satu pun pemain. Meskipun Janackovic sudah mengumumkan 13 nama yang akan menghuni skuadnya musim depan, belum ada satu pun dari mereka yang dikontrak manajemen klub.

"Sampai sekarang (kemarin, red), belum ada satu pun pemain yang menandatangani kontrak. Kita belum menerima rekomendasi pemain yang harus dikontrak dari pelatih," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar ketika dihubungi "GM", Senin (23/8).

Berdasarkan informasi yang sudah didapatkan "GM", Janackovic dikabarkan sudah mengantongi 26 nama pemain yang akan menghuni skuadnya musim depan. Tapi hingga Senin (23/8), pelatih berdarah Serbia itu belum juga merilis daftar skuad resminya.

"Sampai sekarang saya juga belum tahu. Sebab saya juga belum ngobrol lagi dengan pelatih kepala," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis ketika ditanya "GM" tentang daftar nama pemain yang sudah masuk dalam daftar kerangka tim Janackovic.

Sejauh ini, yang diketahui publik, Janackovic baru menyebutkan 13 nama pemain yang akan menghuni skuadnya musim depan. Ke-13 pemain yang diungkapkannya pekan lalu itu adalah Markus Horison Rihihina, Cecep Supriyatna, Dedi Haryanto (kiper), Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah, Abdul Rahman, Vagner Luis De Oliveira Marins (belakang), Eka Ramdani, Atep, Jejen Zaenal Abidin, Dias Angga Putra (tengah), dan Airlangga (depan). Namun, seperti diakui Umuh, ke-13 nama pemain itu pun belum ada yang dikontrak.

Keresahan memuncak

Akibat belum adanya kepastian tersebut, keresahan di lingkungan pemain semakin memuncak. Salah satu buktinya mencuatnya keinginan Hariono untuk hengkang, karena pemain yang sebelumnya sempat diumumkan manajemen klub akan diperpanjang kontraknya ini, masih ditempatkan sebagai pemain yang berstatus seleksi.

Pada Senin (23/8), "GM" juga mendapatkan informasi kalau Pablo Alejandro Frances bakal segera meninggalkan Persib, jika hingga Selasa (24/8) ini belum ada kepastian dari pelatih. Sebelumnya, Abanda Herman (Persija) dan Rachmat M. Rivai sudah mengambil keputusan meninggalkan proses seleksi dengan alasan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar