Sabtu, 21 Agustus 2010

IIC 2010 Jadi Digelar Persib Tanpa 5 Pemain Nasional


Tidak seperti tahun lalu, PT Liga Indonesia (PT LI) memastikan, Turnamen Antarpulau atau Inter Island Cup (IIC) 2010 jadi dipentaskan di Malang dan Palembang, 27 Agustus - 5 September mendatang. Sementara itu, Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat lima pemain nasionalnya di turnamen ini.

Kepastian itu disampaikan Direktur Eksekutif PT LI, Joko Driyono dalam siaran persnya di situs resmi PT LI, Sabtu (21/8). "Kami sudah mengonfirmasi seluruh tim dan mereka menyatakan siap. Untuk Palembang, pertandingan akan digelar 28, 30 Agustus, dan 1 September. Sedangkan di Malang, 27,29, dan 31 Agustus," kata Joko.

Turnamen ini akan diikuti 6 tim perwakilan lima pulau besar di Indonesia, yaitu Sriwijaya FC Palembang, Arema Indonesia, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Persib tergabung di Grup A yang bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang bersama tuan rumah Sriwijaya FC dan Persiba.

Meski waktu pertandingan sudah ditetapkan, sejauh ini Persib belum menerima jadwal pertandingan resmi. "Jadwal belum kita terima sampai hari ini," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana yang dihubungi "GM" semalam.

Dalam turnamen ini, pelatih anyar Persib, Darko-Daniel Janackovic akan memulai debutnya. Namun pelatih berdarah Serbia ini kemungkinan besar hanya akan mengandalkan pemain yang hingga saat ini masih dalam proses seleksi. Janackovic pun kemungkinan tidak akan bisa memboyong lima pemainnya yang tengah mengikuti seleksi tim nasional. Kelima pemain tersebut adalah Markus Horison Rihihina, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Eka Ramdani dan Atep.

"Kita akan bertanding 27 Agustus nanti. Kemungkinan, kita tidak akan diperkuat lima pemain internasional kita," kata Janackovic.

Turnamen ini menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 juta untuk juara, Rp 50 juta buat runner-up dan Rp 25 juta bagi empat kontestan lainnya.

LSI 26 Agustus

Selain memastikan perhelatan IIC 2010, PT LI juga sudah mengumumkan kick-off Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 mulai digulirkan pada 26 September 2010. Sebelumnya kompetisi sempat direncanakan akan digulirkan pada 18 September 2010.

"Agar tidak menyulitkan klub yang bertanding, kami pun memundurkannya ke 26 September 2010. Hal ini juga terkait dengan perizinan laga," ujar Joko.

Sedangkan untuk pendaftaran pemain, PT LI mematok tanggal 1 September hingga 15 Oktober 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar