Sabtu, 21 Agustus 2010

Kepergian Abanda, Darko Jelaskan Lini Belakang Tidak Lagi Butuh Pemain

PELATIH Persib Daniel Darko Janackovic mengemukakan alasan mantan defender Persija Jakarta Abanda Herman yang tidak lagi melanjutkan proses seleksi di timnya sejak Jumat (20/8/2010).

Pemain asal Kamerun dengan tinggi 192 cm tersebut harus meninggalkan Kota Bandung, setelah Daniel Darko Janackovic menempatkan nama defender asal Brasil Vagner Luis melengkapi kekuatan lini belakang Maung Bandung.

Darko mengatakan, kuota di lini belakang menjadi pokok utama timnya tidak lagi butuh pemain yang berposisi sebagai defender. “Kita sudah punya lima central defender (bek tengah). Jadi, kalau ada Abanda, jadi enam,” ungkap Darko.

Dari 13 nama yang lolos seleksi tahap pertama, setidaknya sudah ada 5 nama pemain yang bisa bermain di posisi center back. Kelima nama tersebut yakni Nova Arianto, Maman Abdurahman, Abdul Rahman, Vagner Luis de Oliveira Marins dan Wildansyah. Khusus Wildansyah bisa bermain sebagai bek kanan atau kiri.

Saat ditanya soal pembicaraannya dengan Abanda usai sesi latihan sore Kamis (19/8), pelatih berlisensi A UEFA ini enggan mengungkapkannya. Dia menyatakan, obrolan tersebut adalah rahasia dirinya dan Abanda.

Namun, seperti diberitakan sebelumnya, sumber yang dekat dengan manajemen menyatakan, Abanda memilih pergi karena tersinggung dengan perkataan Darko. Menurutnya, seperti yang diceritakan Abanda, pelatih yang pernah menukangi klub di Aljazair tersebut dinilai sangat tidak profesional dalam melakukan seleksi dan latihan. Apalagi, Abanda merupakan pemain asing yang cukup berkibar di sepakbola tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar