Minggu, 01 Agustus 2010

Gonzales Top Skorer, Kayamba Terbaik

Gelar top skorer Piala Indonesia 2010 yang direbut Cristian Gonzales dijadikan sebagai pelipur lara menyusul kegagalan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Superliga Indonesia dan membawa Persib Bandung meraih hasil bagus pada musim 2009/10.

Gonzales menorehkan total sepuluh gol di ajang Piala Indonesia. Striker Maung Bandung ini mengungguli pesaing terdekatnya, striker Persisam Samarinda, Pipat Thonkanya, yang melesakkan sembilan gol, diikuti Boaz Salossa [Persipura Jayapura/delapan], serta Saktiawan Sinaga [Persik Kediri/tujuh]

Ini merupakan gelar pribadi pertama yang diraihnya di ajang Piala Indonesia. Musim lalu, top skorer milik striker Persela Lamongan Syamsul Arif ketika masih memperkuat Persibo Bojonegoro. Dengan demikian, selain trophi sepatu emas, Gonzales berhak mendapatkan uang tunai Rp50 juta.

Bagi Gonzales, keberhasilan meraih gelar top skorer merupakan pelipur lara setelah ia tidak mendapatkan satu pun gelar pada musim lalu.

“Ini menjadi gelar hiburan bagi saya, setelah Persib gagal juara, dan saya gagal menjadi top skorer di liga. Gelar ini saya persembahkan untuk anak, istri, dan bobotoh,” ujar Gonzales.

Sementara itu, pemain terbaik Piala Indonesia 2010 diberikan kepada kapten tim Sriwijaya FC, keith Kayamba Gumbs. Selain mendapatkan trophi, Kayamba Gumbs juga mendapat hadiah uang tunai Rp50 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar