Rabu, 25 Agustus 2010

"Ditodong" Wagub, Janackovic Umumkan Skuad


Setelah "ditodong" Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dede Macan Yusuf, pelatih Persib Bandung, Darko-Daniel Janackovic akhirnya mengumumkan daftar skuad pilihannya pada acara buka puasa bersama di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Rabu (25/8). Dalam pengumumannya, Janackovic menyebutkan 21 nama pemain yang lolos proses seleksi yang sudah digelarnya sejak 5 Agustus lalu.

Yang sedikit mengejutkan, dalam daftar 21 nama pemain yang diumumkannya itu tidak terdapat nama bek asal Brasil, Vagner Luis Oliveira Marins yang sebelumnya disebut-sebut bakal direkrut. Nama Vagner tergusur oleh nama baru yang baru muncul dan belum sempat ikut berlatih, yaitu Esteban Gabriel Vizcarra. Gelandang asal Argentina ini musim lalu berkostum Pelita Jaya Karawang.

Selain Vagner, dua nama lain yang sebelumnya santer disebut-sebut bakal direkrut, yaitu Zaenal Arief juga tidak terdapat dalam daftar pemain yang diumumkan pelatih berdarah Serbia ini.

Usai memperkenalkan ke-21 pemain yang diumumkannya di depan para undangan yang hadir, Janackovic mengatakan, para pemain yang diumumkannya ini akan menjadi kekuatan inti skuadnya di Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 di Palembang, 27 Agustus-5 September mendatang.

27 pemain

Ke-21 nama pemain yang diumumkan ini diproyeksikan untuk IIC 2010, kemungkinan besar mereka akan bergabung dengan 5 pemain Persib yang bermain di tim nasional, yaitu Markus Horison Rihihina, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, dan Atep untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia sebagai anggota skuad Persib musim depan.

"Para pemain ini akan bergabung dengan 5 pemain nasional kita dan dua pemain asing Asia asal Singapura," kata Janackovic, menutup pengumumannya. Namun, Janackovic belum menyebutkan dua pemain asal Singapura tersebut.

Dengan demikian, Janackovic sudah memproyeksikan 28 pemain yang akan menghuni skuadnya.

Usai pengumuman, Wagub Jabar, H. Dede Yusuf berharap setelah pengumuman ini tidak ada lagi polemik mengenai belum terbentuknya skuad Persib. "Meski baru sebatas soft launching, sekarang tim Persib sudah terbentuk," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar belum mau mengomentari daftar skuad yang diumumkan Janackovic. Hanya saja, ia mengaku sama sekali baru mengetahui daftar nama pemain tersebut pada saat diumumkan Janackovic. "Setelah ini, saya akan bicara lagi dengan pelatih," kata Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar