Jumat, 20 Agustus 2010

Sakit Hati, Abanda Tinggalkan Persib


Setelah sempat mengikuti dua kali sesi latihan, bek asal Kamerun, Abanda Herman memutuskan membatalkan niatnya bergabung dengan Persib Bandung. Pemain yang musim lalu berkostum Persija Jakarta itu sudah tidak tampak pada sesi latihan sore Persib di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Jumat (20/8).

"Ya, sekarang Abanda sudah tidak ada di sini (latihan, red). Kenapa? Apa yang terjadi? Anda harusnya tanyakan itu ke Abanda. Yang pasti, saya sudah berbicara dengan Abanda. Pembicaraan itu hanya saya dan Abanda yang tahu," kata pelatih Persib, Darko-Daniel Janackovic ketika ditanya wartawan mengenai ketiadaan Abanda pada sesi latihan sore itu.

Isu "kaburnya" Abanda dari proses seleksi pembentukan pemain Persib sebenarnya sudah diterima "GM" sejak Jumat (20/8) dini hari. Bahkan "GM" sempat mendapatkan informasi kalau ia akan menggelar konferensi pers di tempatnya menginap, Hotel Savoy Homann, sebelum meninggalkan Bandung pada pukul 10.00 WIB. Konon dalam konferensi pers tersebut Abanda bakal mengungkapkan alasannya meninggalkan Persib, termasuk rasa sakit hatinya atas perlakuan pelatih yang mempertanyakan orang yang merekomendasikannya datang ke Persib.

Namun ketika "GM" dan sejumlah wartawan lain mendatangi Hotel Savoy Homann, didapatkan informasi kalau Abanda sudah meninggalkan hotel sejak pagi hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, kehadiran Abanda dalam proses seleksi pembentukan tim Persib atas rekomendasi manajemen klub. Ketika itu, H. Umuh Muchtar mempersilakan pelatih untuk menilai performa Abanda.

Lima bek

Hilangnya Abanda dari skuadnya tidak membuat Janackovic khawatir. Pelatih berdarah Serbia itu mengatakan, untuk lini belakang, ia mengantongi lima pemain yang akan menjadi kekuatannya pada musim depan.

"Di belakang, saya sudah punya lima pemain. Abanda merupakan pemain keenam. Tapi tidak masalah karena saya sudah membicarakan dengannya," kata Janackovic.

Lima pemain belakang yang dimaksud Janackovic adalah Maman Abdurahman, Nova Arianto, Abdul Rahman, Wildansyah, dan Vagner Luis De Oliveira Marins. Kelima pemain tersebut termasuk dalam 13 nama pemain yang sudah diumumkan Janackovic masuk dalam skuadnya musim depan.

Soal dugaan sakit hati di balik kepergian Abanda, Janackovic membantahnya. "Saya tidak pernah mengkritik pemain, termasuk Abanda," katanya.

2 komentar: