Jumat, 01 Oktober 2010

Waspadai Bola-Bola Mati

  • Next Match Senior

  • Next Match U21

Prediksi Pertandingan
Waspadai Bola-Bola Mati

Deltras telah menorehkan prestasi gemilang pada awal kompetisi dengan mengalahkan Sriwijaya FC 3-1. Fakta itu yang membuat Persib dalam posisi tidak mudah menjalani laga Sabtu (2/10). Deltras telah membuktikan bisa mengalahkan tim kuat yang sebelumnya menjuarai Inter Island dan Community Shield. Kelebihan Deltras adalah semangat juang para pemain untuk memenangkan pertandingan. Mereka tampil tidak kenal lelah dan selalu mengejar pemain Sriwijaya FC yang menguasai bola.

Strategi seperti itu, bisa jadi diterapkan untuk meredam Eka Ramdani dkk. Deltras tidak ingin membuat pemain Persib lama menguasai bola karena secara materi pemain, "Pangeran Biru" lebih unggul. Dari sisi teknis, Deltras masih mengandalkan pemain senior dan cukup matang pengalaman di kompetisi. Di lini belakang masih ada "Bejo" Sugiantoto dan Anang Ma'ruf. Di lini depan ada Marcio Souza dan Gustavo Lopes, serta di lini tengah ada Denillo Fernando.

Perlu diwaspadai adalah insting mencetak gol Souza yang masih tajam. Ia sulit untuk "dilumpuhkan" karena rajin bergerak. Kehebatan dalam mengeksekusi bola-bola mati tidak ada yang meragukan. Ketika melawan Sriwijaya FC, beberapa kali tendangan dia bisa melewati pagar hidup dan mengarah tepat ke gawang, tetapi berhasil ditepis kiper. Namun, sebuah sundulan hasil Souza hasil umpan pojok menghasilkan gol.

Oleh karena itu, para pemain belakang Persib jangan sampai mudah membuat pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Lebih baik melakukan "delay" daripada terlalu berani merebut bola agar tidak terjadi pelanggaran. Jika Deltras sudah memiliki keuntungan tendangan bebas, akan sangat berbahaya bagi Persib.

Satu hal lagi, Hariono harus bisa "mematikan" Danillo karena pemain ini merupakan otak serangan Deltras, sehingga serangan "The Lobster" terputus di tengah. Tidak perlu berkecil hati main di Deltras. Tetap bermain penuh semangat dan jalankan instruksi pelatih Jovo Cuckovic sebaik mungkin. Faktor usia sejumlah pemain senior Deltras merupakan sisi kelemahan yang perlu dimanfaatkan Eka Ramdani dkk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar