Sabtu, 02 Oktober 2010

Kalah 4-1, Persib Bawa 1 Poin

Tim Persib menelan kekalahan cukup telak 4-1 dari Deltras pada Kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2010-2011, di Stadion Gelora Delta, Sabtu (2/10). Pada Tur Jatim ini, Persib pulang ke Bandung membawa 1 poin hasil seri melawan Persela.

Pada babak pertama permainan dikuasai Deltras, tetapi Persib bisa memaksa pertandingan tanpa gol. Namun, pada babak kedua, konsentrasi para pemain mulai pecah. Pemain belakang terlalu berani memainkan bola di lini pertahanan, sehingga bisa direbut pemain Deltras. Kiper Markus Haris Maulana berebutan bola dengan Marcio Souza, sambil menjatuhkan badannya. Namun, wasit Johny Farera menyatakan Markus melakukan pelanggaran sehingga ada hukuman penalti bagi Persib pada menit 48.

Striker Cristiano Lopez mengeksekusi penalti dengan sempurna sehingga skor menjadi 1-0. Setelah gol itu, Eka Ramdani dkk. mulai panik. Di lini belakang, Nova melakukan belunder. Ia bermaksud membuang bola lambung ke kotak penalti dengan sundulan, tetapi justru mengarah kepada Marcio Souza. Bola yang memantul liar langsung ditendang Souza dan tak bisa ditepis Markus. Skor 2-0.

Setelah tertinggal 0-2, permainan makin tidak menentu. Hampir semua pemain panik. Hal itu membuat "playmaker" Deltras, Danilo Fernando makin menguasai lini tengah. Deltras terus melakukan tekanan. Pada menit 62, Lopez kembali membuat gol melalui sundulan. Para pemain Persib sempat melakukan protes karena menganggap Lopez dalam posisi offside. Namun, wasit bergeming dan mengesahkan gol tersebut.

Danilo mencetak gol terakhir setelah bisa melewati Maman Abdurahman dan langsung berhadapan dengan Markus. Ia mengecoh Markus dengan menendang bola ke pojak kanan gawang. Persib bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Pablo Frances pada menit 78 memanfaatkan kesalahan kiper Yanuar. Frances bisa merebut bola yang akan dibuang Yanuar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar