Jumat, 01 Oktober 2010

Hariono Akan Bermain Normal

Gelandang bertahan Hariono akan tetap bermain normal saat melawan mantan klubnya, Deltras Sidoarjo, Sabtu (2/10). Meski dia dibesarkan Deltras bersama pelatih Jaya Hartono pada Liga Indonesia 2007-2008, pemain yang dijuluki "Gattuso" itu tetap akan bersikap profesional mementingkan klub yang dibela saat ini. Bahkan, Hariono sudah diingatkan keluarganya untuk mementingkan Persib karena saat ini membela "Pangeran Biru".

"Saya tidak begitu banyak mengenal materi pemain Deltras sekarang. Banyak perubahan mulai dari pemain hingga ofisial. Saya memang dulu di Deltras, tetapi sekarang di Persib. Otomatis saya harus bermain sepenuh hati untuk Persib," ujar Hariono.


Hariono juga tidak khawatir soal penonton di Stadion Gelora Delta. Menurut dia, suporter di Sidoarjo tidak sefanatik bobotoh. Tim yang bermain bagus, akan mendapat dukungan dari penonton di dalam stadion, sekalipun itu tim tamu. Begitu juga dengan tim tuan rumah, jika bermain buruk akan mendapat cemoohan. "Atmosfer sepakbola di sini berbeda dengan Bandung. Kalau di Bandung, Persib main jelek akan terus mendapat dukungan," katanya.

Karakter Hariono adalah bermain keras. Terkadang banyak yang mempresepsikan sudah menjurus kasar. Atas prilaku tersebut, Hariono memang sempat mendapat sanksi dari Komisi Disiplin. Namun, melawan Deltras atau tim manapun, dia tidak akan mengubah gaya permainannya. Ia akan tetap bermain keras, tetapi tetap memerhatikan nilai-nilai sportifitas. Untuk itu, dia juga mengingatkan para pemain Persib lain bisa tampil penuh semangat dan tidak takut bermain keras. Apalagi, pemain Deltras juga bermain keras dan ngotot ketika mengalahkan Sriwijaya FC 3-1. Bukan tidak mungkin, Deltras akan menerapkan strategi yang sama saat melawan Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar